manfaat-dan-persyaratan-pembuatan-kartu-identitas-anak-kia

  • 11 Nov 2021

    manfaat-dan-persyaratan-pembuatan-kartu-identitas-anak-kia

    Kartu Identitas Anak (KIA) adalah bukti identitas resmi untuk anak di bawah 17 tahun yang berlaku selayaknya Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk orang dewasa pada umumnya. 

    KIA yang diterbitkan di masa perkembangan anak dibagi menjadi dua yaitu untuk anak usia 0-5 tahun dan anak usia 5-17 tahun. KIA untuk anak usia 0-5 tahun tidak menampilkan foto, tetapi KIA untuk anak usia 5-17 tahun memakai foto layaknya KTP.

    Dalam KIA, informasi yang tertera meliputi nomor induk kependudukan (NIK), foto anak, nama orangtua, dan alamat rumah. Bedanya dengan KTP, tidak terdapat chip elektronik pada KIA. Nantinya ketika anak Anda berulang tahun yang ke-17, KIA akan secara otomatis diubah menjadi KTP, karena Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang tertera di KIA akan sama dengan NIK yang ada di KTP.

Disdukcapil
about-me

Demi Terwujudnya Sulawesi Utara Yang Berdikari Dalam Ekonomi, Berdaulat Politik, Serta Berkepribadian Dalam Kinerja Untuk Terciptanya Administrasi Kependudukan Yang Berkualitas, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Sejahtera

Visi-Misi
Recent Posts
post-01
Narasumber Pada Bimtek Capil
4 days ago
post-01
Menjadi Narasumber di Coral Triangle International 2024
4 days ago
post-01
Pelayanan IKD di Komando Daerah Militer XIII/Merdeka
8 days ago
post-01
Pelayanan IKD di Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Utara
8 days ago
post-01
Pelayanan IKD di Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulawesi Utara
8 days ago
post-01
Rapat Dinas Dalam Kesiapan Kegiatan Massal
9 days ago